Beranda » Cam-Photo » Gadget »

Nokia Lumia 1020 dengan Kamera 41 Megapiksel

Nokia Lumia 1020 adalah inovasi terbaru dari Nokia. Belakangan penjualan mereka memang terpuruk  akibat kalah bersaing dengan ponsel cerdas lain, seperti Android dan Apple. Namun, peluncuran produk Lumia 1020 seperti memberi angin segar bagi Nokia. Mengusung kamera 41 megapiksel, Nokia Lumia mampu menarik isu dari pasar dengan produk khas mereka yang “kamera banget”.

Untuk menangkap gambar, Lumia 1020 menggunakan software sensor gambar dari PureView image-processing dibekali dengan lensa optik  Carl Zeiss berkemampuan zoom hingga 3x. Kamera ini juga mendukung fokus manual dan auto, serta memiliki lampu flash. Lumia 1020 mampu merekam video kualitas HD hingga 30 frame per second. Kamera depan sebesar 1.2 megapixel, cukup standar untuk keperluan panggilan video.

lumia-1020

Konfigurasi kamera Nokia Pro memudahkan pengguna awam hingga fotografer serius memaksimalkan kemampuan 41-megapixel dari kamera, termasuk konfigurasi ekposure secara manual dan lama waktu eksposure. Aplikasi kamera juga menyediakan tutorial yang akan membantu para pengguna mempelajarai berbagai fitur yang tersedia di kamera.

Dari segi hardware, ponsel ini memiliki lebar layar sebesar 4,5 inci dan sudah menggunakan layar AMOLED Puremotion HD+, terbuat dari Gorilla Glass 3. Menggunakan prosesor berkecepatan 1.5GHz dual-core dari Qualcomm Snapdragon S4 processor, memori 2GB, dan penyimpanan internal sebanyak 32GB (bonus 7GB dari SkyDrive untuk penyimpanan cloud dari Microsoft). Untuk jaringan, Lumia 1020 sudah mendukung LTE (4G).

lumia-1020-aplikasi-kamera

Dengan dimensi sebesar 130.4 x 71.4 x 10.4 mm dan berat 158 gram. Memiliki baterai yang dapat dicharge via wireless charging. Tersedia port USB, Bluetooth 3.0, WiFi, untuk konektifitas. Perangkat A-GPS juga diberikan untuk bernavigasi, serta jack audio 3.5mm untuk output suara headset atau speaker. Nokia Lumia 1020 dibekali baterai berkapasitas 2,000 mAh. Memiliki waktu bicara maximum (mode 3G) hingga 13.3 jam, standby time hingga 16 hari, mampu memainkan 6,8 jam video, dan mampu memainkan musik selama 63 jam.

(gambar dari CBS interactive)

Sumber:
http://www.scribd.com/doc/153150036/Nokia-Lumia-1020

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube