Beranda » Gadget »

Nokia 105, Ponsel dengan Masa Hidup Hingga 35 Hari

Nokia memang sedang kehilangan momentnya, semenjak Samsung merajai pasar smartphone dengan OS Android dari Google. Nokia berusaha melawan dominasi Android dari Samsung dengan berpartner dengan Microsoft untuk menjadi OS dari handset milik mereka. Tapi, tampaknya hal tersebut bukan perkara mudah, terlebih lagi iPhone, sebagai pemain lain, merupakan pesaing langsung yang berhadapan dengan Samsung. Nokia dengan Windows Phone makin dikesampingkan, sementara pertarungan masih berkutat pada Apple dan Samsung.

Sadar pertarungan di level smartphone sedemikian berat, Nokia mencoba berimprovisasi. Baru-baru ini mereka meluncurkan ponsel yang dapat menyala hingga 35 hari hanya dalam sekali isi baterai. Memang ponsel ini bukan termasuk kategori smartphone, namun Nokia 105 sangat memadai untuk kebutuhan berkomunikasi, seperti menelpon dan ber-SMS.

Nokia 105 HP baterai kuat

Faktor lain yang juga cukup menarik dari ponsel ini adalah harganya. Nokia 105 dibanderol dengan harga $20, atau sekitar Rp 190ribu. Sangat menarik dan perlu Anda miliki sebagai telepon cadangan (backup) ketika HP utama Anda kehabisan daya. Memang merupakan rahasia umum bahwa pemakaian intensif pada ponsel canggih membuatnya hanya mampu bertahan dalam hitungan jam saja.

Untuk spesifikasinya, Nokia 105 memiliki layar dengan lebar 1.4 inci dengan resolusi layar 128 x 128. Dimensinya, 107 x 44.8 x 14.3mm dengan berat 70 gram. Memang tidak ada kamera di sana, dan penyimpanan internal hanya sebesar 8MB. Untuk mengeksekusi berbagai program, ponsel ini hanya menggunakan RAM 384KB. Namun Anda akan mendapatkan kehandalan ponsel yang mampu standby hingga 35 hari atau 12.5 jam masa bicara.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube