Beranda » Gadget »

Nexus 5X Tidak Bisa Menyala (Boot Loop) Karena Proses Update

nexus 5x boot loopBagi Anda para pemilik smartphone branded, tentunya Anda bersyukur jika pabrikan memberikan pembaruan software untuk handheld Anda.

Memiliki software terkini berarti smartphone Anda lebih aman dan lebih bebas bug. Pembaruan biasanya berisi update penutupan celah keamanan dan perbaikan bug.

Begitu pula dengan perasaan para pemilik smartphone Nexus 5X, ketika pabrikan mengabarkan bahwa smartphone mereka mendapat dukungan pembaruan untuk Android 7.0 Nougat.

Selain perbaikan keamanan dan penambalan bug, mereka juga mengharapkan fitur tambahan lain dari Android N yang tidak ada di versi sebelumnya.

Namun sayang, bukannya kegembiraan yang mereka dapat, ternyata malah kesialan yang cukup mengenaskan. Beberapa pengguna Nexus 5 ketika melakukan pembaruan OTA (over the air), membuat smartphone mereka tidak bisa menyala. Smartphone terjebak (stuck) pada kondisi boot loop.

Pihak Google sendiri mengatakan bahwa error tersebut terjadi bukan karena dari segi software pembaruan yang mereka berikan. Hal tersebut lebih kepada kesalahan hardware yang terjadi pada ponsel Nexus 5X. Jika ada pengguna yang mengalami permasalahan ketika melakukan proses update, Google menyarankan agar segera melakukan penukaran melalui proses garansi.

Bacaan lebih lanjut:

  1. https://9to5google.com/2016/09/21/nexus-5x-boot-loops-android-nougat/
  2. https://support.google.com/store/troubleshooter/3070579?hl=en#ts=3070585%2C6301518

Tags:

Bagikan tulisan ini

Tulisan yang berkaitan

New Nexus 7 VS iPad MiniNew Nexus 7 VS iPad Mini

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube