Beranda » Sci-Tech »

NASA Berencana “Produksi” Udara dan Air di Bulan 2020 Mendatang

Yap begitulah rencana jangka panjang NASA ke depan, sehubungan dengan upaya melakukan kolonialisasi di bulan. Daripada membawa berbagai elemen penunjang kehidupan dari bumi, NASA berencana untuk mengembangkannya di bulan. Dua unsur yang vital bagi berkembangan hidup manusia adalah oksigen, hidrogen, dan air.

Memang benar, daripada harus membawa elemen-elemen penting tersebut dari bumi, lebih baik NASA mencoba mengembangkannya di bulan karena relatif lebih murah. Namun hal tersebut bukan tanpa hambatan, cuaca dingin yang cukup ekstrem di bulan membuat wahana luar angkasa Cina mengalami kebekuan.

isru-devices-NASA

NASA sepertinya sedang bersiap untuk berbagai tantangan tersebut. Di tahun 2018, mereka berencana menerbangkan sebuah rover ke bulan yang membawa berbagai perlengkapan untuk mengembangkan lingkungan yang dapat memproduksi zat yang dibutuhkan tersebut.

Pada dasarnya, perlengkapan yang mereka bawa memungkinkan untuk memanaskan es di bulan dan mencairkannya. Selain itu, ekstraksi dari oksigen dan hidrogen yang mereka bawa akan disenyawakan untuk menghasilkan air. Jika berhasil, peralatan dengan cakupan yang lebih besar akan dikirim untuk menghasilkan zat hidrogen, oksigen, dan air yang lebih intensif.

Baca lebih lanjut:
ExtremeTech

Gambar dari NASA (nasa.gov)

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube