Beranda » Oto-Tech »

Mobil Cina Chery Gunakan Chip Nvidia untuk Mobil Otomatis

Pembuat mobil asal China, Chery, berencana akan membangun mobil dengan fitur autonomous Level 3 (“eyes off”) yang didukung oleh platform ProAI milik ZF yang menggunakan GPU Nvidia. Kemitraan tersebut diumumkan dalam acara North American International Auto Show pada 16 Januari 2018 lalu di Detroit.

Bagi Anda yang belum tahu, autonomous level 3 merupakan fitur mobil tanpa pengemudi yang memungkinkan penggunanya melepas kemudi tanpa perlu memperhatikan lingkungan jalan. Hal ini membuat supir pengendara mobil bebas menonton film atau bermain gim ketika menaiki kendaraan jenis ini (melepas tangan dari setir mobil). Ada beberapa tingkatan mengenai mobil otomatis ini, dimulai dari level 1 hingga level 5.

chery car

Memang masih banyak perdebatan seputar teknologi ini terkait soal kematangan teknologi dan faktor resiko. Tapi, hal ini merupakan kabar yang cukup menggembirakan. Ini karena Chery adalah salah satu produsen mobil terbesar di China. Fitur Level 3 ini diharapkan dapat segera memasyarakat, terlebih lagi Chery memang dikenal dengan jajaran produk mobilnya dengan harga yang terjangkau.

Walau begitu, masih belum ada kejelasan lebih lanjut kapan Chery akan merilis kendaraan bertenaga Nvidia ini ke pasar. Bagi Anda yang penasaran ingin memiliki mobil ini, sepertinya harus bersabar.

Bacaan lebih lanjut:
https://blogs.nvidia.com/blog/2018/01/16/chery-adopts-ai-nvidia-zf-baidu/

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube