Beranda » FOSS »

Migrasi Paket Unstable Debian Wheezy ke Stable Dibekukan 30 Juni Mendatang

Pengembang proyek Debian telah mengumumkan bahwa pada 30 Juni mendatang, proses transfer paket unstable ke stable dari pengembangan Wheezy (7) akan dihentikan. Ini berarti, Wheezy sedang bersiap memasuki versi stabil (stable). Pihak Debian berencana merilis Wheezy stabil di awal tahun 2013.

Versi ini akan menggeser versi stabil sebelumnya, Debian Squeeze (6)dan  statusnya akan berubah menjadi old-stable. Memang masih sekitar enam bulan lagi, tapi dipastikan versi stabil sekarang yang akan segera habis, sudah tidak akan memperoleh pembaruan lain selain perbaikan bug dan keamanan.

debian-wheezy

Debian 7 direncanakan akan menggunakan Kernel Linux versi 3.2 dan menggunakan file sistem Ext4 sebagai penyimpanan. Versi ini juga sudah mendukung arsitektur prosesor ARM sehingga dapat diinstal pada berbagai tablet dan ponsel cerdas dengan arsitektur ARM. Saat ini, versi alpha instalasi Debian Wheezy sudah dapat diunduh.

Sumber:
Debian Developer

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube