Beranda » Software »

Microsoft Membuka Rencana untuk Menjual Windows 8

Kita ketahui bersama, beberapa waktu lalu Microsoft telah meluncurkan Windows versi Consumer Preview. Sebelumnya lagi, Microsoft juga telah meluncurkan Windows Developer Preview. Semua edisi tersebut bisa dicoba gratis hingga sampai waktu yang ditentukan. Sifatnya tentunya hanya sekedar preview dari Windows versi baru.

Kini, tampaknya sesi penjualan akan segera dimulai. Microsoft dalam blognya telah mengumumkan bermacam versi Windows yang akan dijual. Dalam postingan tersebut, terungkap jumlah versi Windows yang akan dijual ke pasaran dan nama apa yang akan digunakan untuk masing-masing versi Windows tersebut.

windows 8 multitasking

Berikut ini penjabaran dari masing-masing versi Windows tersebut:

  1. Windows 8
    Versi ini akan mencakup apa saja yang akan dibutuhkan oleh standar PC. Windows 8 tersedia dalam versi 32bit dan 64bit, memiliki interface Metro, Xbox Live hub, dan mendukung multiple monitor.
  2. Windows 8 Pro.
    Versi ini untuk keperluan bisnis, pengembang, dan peminat teknologi. Banyak tersedia aplikasi mudah untuk bisnis, enkripsi sistem, penghubung domain, dan boot dari hard disk virtual.
  3. Windows RT.
    Windows ini diperuntukkan untuk prosesor ARM atau perangkat tablet lain pada umumnya. Windows ini tidak akan dijual terpisah, melainkan terpasang dengan tablet yang dijual (pre-installed). Versi ini menyertakan pula versi gratis dari Microsoft Office dan aplikasi enkripsi device.
  4. Media Pack
    Windows ini pada dasarnya merupakan Windows 8 Pro dengan penambahan add-ons Media Pack. Add-ons ini sifatnya khusus hanya untuk versi Windows 8 Pro.
  5. Windows 8 Enterprise
    Windows ini mengikutkan semua fitur Windows 8 dan tambahan software untuk IT profesional. Sangat ideal untuk mengelola jaringan dan mengembangkan keamanan.
  6. Local-language Windows 8
    Versi ini merupakan Windows dengan dukungan bahasa lokal, seperti Arab dan China.

Dalam rilis blognya, belum ada informasi soal harga yang akan ditawarkan untuk masing-masing versi Windows tersebut. Namun, pengguna Windows  7 dipastikan bisa mengupgrade Windows mereka ke versi Windows 8.

Selengkapnya, Anda bisa kunjungi blog pengembang Windows di alamat berikut:
http://windowsteamblog.com/windows/b/bloggingwindows/archive/2012/04/16/announcing-the-windows-8-editions.aspx

Tags:

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube