Beranda » Software »

Microsoft Jual 40 Juta Lisensi Windows 8

Hanya sebulan setelah peluncuran resmi sistem operasi (OS) Windows 8, akhirnya Microsot mencapai angka penjualan sebanyak 40 juga lisensi. Hal ini sebagaimana dipaparkan oleh Tami Reller, Chief Marketing Officer Windows, dalam postingan blog Microsoft di alamat http://blogs.windows.com/.

Angka ini tentunya bisa dicapai berkat strategi Microsoft yang menjalin partnership dengan produsen hardware. Tiap laptop yang dijual sudah langsung disemat dengan OS Windows 8, dan tentunya dengan BIOS UEFI yang sudah dikunci secara default. Hal ini dilakukan untuk memproteksi laptop dari pemasangan OS lain, semisal Linux atau Hackintosh (Mac).

windows-8-desktop

Saat ini, di Windows Market sudah tersedia sekitar 20.000 Aplikasi Windows 8. Kini penambahan berbagai aplikasi Windows 8 bisa melalui Windows Market, selain juga pemblokiran instalasi beberapa software untuk Windows RT (versi mobile). Rencananya, Microsoft berusaha meningkatkan angka tersebut di level 30.000 aplikasi di akhir Desember tahun ini.

Tags:

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube