Beranda » Gadget » Internet »

Microsoft Blokir Pemasangan Browser Lain di Windows 8 Tablet

Gondok dan keki, begitulah mungkin perasaan yang tergambar di benak para pengembang browser Firefox dan Chrome. Microsoft mengumumkan akan memproteksi Windows RT dari pemasangan browser pihak ketiga. Windows RT sendiri merupakan seri dari sistem operasi Windows yang menggunakan prosesor ARM yang biasa digunakan pada tablet dan smartphone.

Proteksi ini dapat dilakukan mengingat pengembangan aplikasi pada OS Windows ARM membutuhkan kode khusus dari Windows RT. Kode ini hanya bisa diperoleh ketika aplikasi yang dikembangkan telah masuk ke dalam Windows Store. Ini berarti, Google Chrome dan Mozilla Firefox tidak akan tersedia bagi para pengguna tablet dengan platform Windows 8.

WinRT-IE-only

Memang sepertinya keputusan ini belum final, mengingat jadwal rilis Windows 8 (termasuk Windows RT) masih ada waktu sebulan lagi. Mozilla telah memaparkan pendapat mereka yang keberatan atas kebijakan Microsoft tersebut di blog mereka. Saat ini, mereka masih menunggu jawaban dari pihak Microsoft dengan kebijakan anti persaingan terbuka tersebut.

Selamat ber-IE ria kalau begitu 😀

Satu tanggapan

  1. siluetto558 says:

    ngambek gara gara yang sering dipake orang orang mozzila / chrome / dll. 😀 lagian browser lambat bangat sih :@

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube