Beranda » Movies-TV »

Menyamar Ikut Program Magang, Malahan Diterima Menjadi Karyawan Google

the internshipMungkinkah hal tersebut terjadi? Sepertinya tidak 😀 . Judul dari tulisan ini merupakan kisah yang terdapat dalam film The Internship.

Film ini mengisahkan dua orang salesman yang berumur setengah baya. Mereka dipecat oleh perusahaan tempat mereka bekerja karena perusahaan bangkrut dan akhirnya ditutup.

Perusahaan mereka bergerak di bidang penjualan jam tangan. Hal ini dinilai sudah tidak relevan lagi oleh perusahaan karena orang umumnya melihat penunjuk waktu di smartphone berkat integrasi program agenda, reminder, dan program lainnya. Walaupun mereka berdua handal di bidang tersebut, tapi ternyata perusahaan tidak bisa memberikan kesempatan lain bagi mereka berdua.

Frustasi atas keadaan tersebut, mereka berdua memutuskan untuk bekerja sebagai karyawan magang di perusahaan Google. Usaha untuk diterima sebagai peserta magang tidak mudah karena mereka harus memiliki kemampuan standar di bidang IT, sementara latar belakang mereka berdua merupakan sales. Hal yang lebih fatal adalah, mereka tidak termasuk dalam kategori mahasiswa, sementara program magang ini hanya diperuntukkan bagi mahasiswa.

Entah bagaimana, akhirnya usaha mereka membuahkan hasil karena tiba-tiba tim seleksi Google mengizinkan mereka berdua ikut dalam program magang Google. Setelah dibagi dalam beberapa kelompok, mereka berdua akhirnya ditemukan dengan sisa-sisa para mahasiswa yang aneh karena tidak mendapat teman. Walau sisa-sisa mahasiswa tersebut tergolong pintar, mereka memiliki karakter yang aneh. Ada yang sangat penyendiri, penakut, dan bahkan ada yang sangat cangung.

Tentu saja akhir bahagia akan Anda temukan dalam film ini. Kelompok mereka akhirnya diputuskan menjadi kelompok dengan nilai tertinggi. Hadiahnya, mereka diputuskan diterima menjadi karyawan di perusahaan Google. Namun yang sangat menarik dalam film ini adalah semangat perjuangan dibarengi oleh kenekatan dan juga bagaimana keahlian sales akhirnya membantu mereka memenangkan persaingan di antara para mahasiswa magang lainnya.

Hal yang menarik lainnya adalah Anda akan melihat berbagai kelucuan yang terjadi karena gagap budaya antara golongan pria paruh budaya dan para mahasiswa yang melek teknologi. Hal lain yang dapat kita pelajari adalah, bagaimana kita melihat ekosistem kerja Google dan berbagai fasilitas yang ada dari perusahaan Google. Sangat menarik untuk ditonton bagi Anda yang menggilai dunia IT.

Detail lengkap:
http://www.imdb.com/title/tt2234155/

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube