Beranda » Games » Internet » SosMed »

Mengenal Zynga

Pengguna Facebook hampir pasti mengenal nama Zynga, salah satu produsen game tersukses di Facebook. Sejak tahun 2007, Zynga telah mengumpulkan total pendapatan sebesar 1,5 miliar dolar AS. Game yang paling populer adalah Poker, Mafia War, CityVille, FarmVille, Empires and Allies dan sebagainya. Pada tahun ini (2011), lima game Zynga masuk dalam kategori game terpopuler di Facebook.

cityville

Di balik semua kehebatannya, Zynga ternyata membutuhkan Facebook. Sebaliknya keberadaan Zynga juga menguntungkan bagi Facebook. Keduanya memiliki hubungan mutual yang erat. Banyaknya pengguna yang ada berkat daya tarik Facebook merupakan market yang sangat menguntungkan bagi Zynga. Facebook sendiri mengambil keuntungan dari transaksi Facebook credit dan transaksi Zynga lainnya.

credits

Zynga menyadari bahwa kebosanan pasti hinggap pada setiap pemainnya. Karenanya, Zynga juga menyiapkan strategi khusus agar pemain tetap betah bermain. Salah satu bentuk strategi Zynga, perusahaan melakukan promosi dengan bekerjasama dengan artis, musisi, dan properti film. Untuk kerjasama terbaru, Zynga berencana menghadirkan Michael Bubble di game CityVille.

Tidak hanya di Facebook, Zynga juga menjalin kerjasama dengan situs jejaring sosial lain, seperti Google+ dan platform iOS. Selain itu, Zynga rajin menciptakan game dan inovasi baru dalam gameplay. Semuanya bertujuan pengguna betah berlama-lama bermain, dan mengeluarkan sejumlah uang untuk membeli fitur-fitur khusus game.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube