Beranda » Internet »

Mengapa Firefox Masih Lebih Baik, Walau Kalah dari Chrome

Mozilla telah bekerja banyak dan berbenah untuk Firefox. Dimulai dengan jadwal rilis Firefox-Thunderbird yang terus diperbarui, mengeluarkan Firefox untuk ponsel cerdas dan tablet dengan platform Android dan iOS, dan terakhir mengeluarkan rilis Firefox dengan dukungan jangka panjang (Firefox 10).

Orang bilang Firefox akan tamat setelah kalah dari Chrome untuk statistik browser terbanyak, tentu saja itu tidak benar. Situs informasi dan review hardware software terkemuka, Tom’s Hardware, masih memberikan nilai terbaik untuk Firefox dalam benchmark browser terakhir (Januari 2012).

browser-war

Memang Firefox dikenal berat dan rakus memory, tapi itu dulu. Pada rilis versi 7 ke atas, Firefox terus berbenah soal ini. Benchmark ExtremeTech membuktikan bahwa kinerja browser meningkat hingga 25% pada rilis versi 9.  Anda akan merasakan sendiri jika Anda telah menggunakan Firefox rilis terkini.

Tidak hanya itu, dukungan bermacam add-ons akan membuat Firefox semakin canggih dan personal, sesuai penggunannya. Chrome mungkin sangat cepat, tapi Anda tidak hanya butuh sekedar kecepatan dalam bernavigasi di internet. Firefox dapat dikembangkan sesuai dengan kebutuhan Anda.

ff-logo

Hal-hal mungkin yang dapat dikembangkan dalam Firefox menggunakan add-ons

  1. Web developer tools (Firebug)
  2. Web yg bersih dan aman dari iklan yang berat (Adblock Plus)
  3. Javascript tweak (Greaseamonkey)
  4. Identitas browser dan PC (User Agent Switcher)
  5. dsb… dsb

Tags:

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube