Beranda » How To » Software »

Mengaktifkan Kembali Start Menu untuk Windows 8

Windows 8 sudah keluar dan tentunya dengan interface baru yang bagi beberapa orang terlihat menyebalkan. Beberapa pengguna beranggapan bahwa interface teranyar dari Windows 8 lebih cocok untuk device dengan layar sentuh. Pengguna tipe desktop seperti dikesampingkan dengan menu baru ini.

Tidak suka interface baru? Microsoft memberikan opsi desktop klasik untuk para penggunanya dengan tampilan khas taskbar di bagian bawah. Namun ada yang kurang dengan interface ini karena Microsoft sudah membuang Start Menu dari sana (logo orb Windows yang ketika diklik menampilkan menu drop-up berisi list program).

start-menu-windows-8

Namun Anda tidak perlu khawatir, ada banyak pilihan untuk mengaktifkan kembali menu tersebut pada Windows 8. Yang jelas, Microsoft tidak memberikan fasilitas Start Menu jadi Anda harus mencarinya dari penyedia program pihak ketiga. Ada banyak pihak ketiga yang mengembangkan program untuk ini.

Berikut ini kami jabarkan berbagai program yang dapat memberikan fungsionalitas start menu di Windows 8.

  1. Power 8, tersedia secara gratis dan source code dapat diperoleh bagi tiap orang yang berkontribusi bagi proyek.
  2. Start Menu 8, tersedia secara gratis dan juga tersedia versi pro dari program.
  3. Classic Shell, program gratis dengan kustomisasi yang beragam.
  4. Start 8 dari Stardock, dijual seharga 4,99$ dengan masa trial 30 hari.
  5. ViStart, program gratis namun banyak kekurangan karena adanya berbagaiĀ  program lain yang ikut terpasang.
  6. Aplikasi Pokki Start Menu, program gratis yang juga menciptakan Instagrile, Instagram untuk Windows.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube