Beranda » Gadget » WebDev »

Mau Lebih Terlihat di Google? Pastikan Situs Anda Ramah pada Perangkat Mobile

Jika Anda memiliki website, maka informasi ini pasti sangat berguna bagi Anda. Google telah memastikan elemen ramah mobile menjadi salah satu faktor kunci agar situs mudah diindeks oleh mesin pencarinya.

Ini berarti, website yang tidak ramah pada perangkat mobile, seperti smartphone atau tablet, akan diberikan ranking yang tidak baik ketimbang website yang ramah mobile.

Faktor kunci ini akan diterapkan Google pada April mendatang, sengaja untuk memberi waktu bagi para pemilik website supaya dapat mengubah situsnya agar sesuai dengan ketentuan.

responsive website

Hal ini sebagaimana terlihat dalam salah satu artikel di blog Webmaster Central. Pihak Google menyatakan bahwa per tanggal 21 April 2015, faktor ramah mobile akan menjadi salah satu sinyal penentu ranking situs di hasil pencarian Google. Hal ini tentunya akan berlaku secara global di seluruh situs pencarian Google di berbagai negara.

Untuk mengetahui apakah website Anda ramah mobile atau tidak, Google telah memberikan instrumen untuk menganalisis hal tersebut. Kunjungi tautan http://www.google.com/webmasters/tools/mobile-friendly untuk memastikan apakah website Anda telah memenuhi kriteria ramah mobile (versi Google) atau tidak.

Faktor ini juga menambah berbagai alasan lain bagi Anda agar memiliki website versi mobile

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube