Beranda » Hardware » How To »

MacBook Pro Anda Kepanasan? Gunakan Cara Ekstrem Berikut

Yap, cukup ekstrem. Buat lubang dengan bor pada case bagian bawah MacBook Anda untuk meminimalisir udara panas dengan memberikan sirkulasi aliran udara yang lebih baik pada fan.

Cukup ekstrem karena kesalahan ketika membuat lubang dapat merusak periferal di bagian dalam. Jadi, pastikan sebelum Anda menirunya, Anda harus membuka case terlebih dahulu.

Salah seorang teknisi dari situs iFixit melakukan hal ini pada MacBook Pro miliknya. Sang teknisi menggunakan MacBook untuk kegiatan bermain game dan membuat musik secara digital. Lubang yang ia berikan tepat berada di bawah kipas pendingin.

macbook pro overheating problem solved

Dari hasil pengukuran yang ia lakukan, suhu sebelumnya selalu berada pada kisaran 80-90 derajat celcius untuk kegiatan normal. Untuk kegiatan berat, suhu MacBook bahkan dapat mencapai angka 100 derajat celcius. Kini berkat lubang sirkulasi yang ia buat, suhu MacBook hanya sampai di kisaran 40-50 derajat celcius.

Memang belum teruji untuk jangka waktu yang lebih lama, seperti adanya kemungkinan kemasukan debu dan malah dapat menghambat putaran kipas pendingin. Sang teknisi memberikan keterangan bahwa MacBook Pro-nya telah berjalan selama 15 hari dan berlangsung dengan normal dan tidak mengalami kendala yang berarti.

macbook pro overheating problem solved

Mungkin ini postingan tips pertama di tahun baru 2015. Kami segenap jajaran redaksi dari Indokreasi Network mengucapkan, Selamat Tahun Baru 2015.

Bacaan lebih lanjut:
http://ifixit.org/blog/6882/why-i-drilled-holes-in-my-macbook-pro-and-put-it-in-the-oven/

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube