Beranda » Software »

Lupakan Nama Metro untuk Interface Windows 8

Windows 8 Consumer Preview memang diberikan secara gratis oleh Microsoft dengan tenggang waktu tertentu untuk memberikan kesempatan kepada pengguna untuk menjajal sistem operasi teranyar milik mereka.

Bagi Anda para enthusiast dan pengguna Windows, tentunya Anda sudah mencoba Windows 8 Consumer Preview. Tentunya pula Anda sudah sangat fasih dengan interface teranyar milik Microsoft, yakni Metro-UI.

Tombol berlogo Windows di keyboard tidak lagi menampilkan menu drop-up di pojok kiri layar ketika ditekan. Sebagai gantinya, menu maze (kotak-kotak) dengan icon berlatar belakang warna-warni akan muncul.

tampilan metro windows 8

Beberapa saat menjelang peluncuran Windows 8 September nanti, penggunaan nama Metro sepertinya akan menimbulkan sengketa dagang yang cukup serius dengan perusahaan retail asal Jerman, Metro AG (BBC News).

Pihak Metro AG saat ini belum berkomentar banyak soal ini. Namun dipastikan bagian departemen Legal and Corporate Affairs dari Microsoft telah menerima memo warning mengenai penggunaan nama Metro untuk interface mereka.

Dan akhirnya baru-baru ini keluar pernyataan dari pihak Microsoft yang mengatakan bahwa nama Metro merupakan kode internal untuk interface mereka. Dipastikan mereka akan menggunakan nama baru untuk publikasi resmi Windows 8.

Tags:

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube