Beranda » FOSS »

Linux Mint vs Ubuntu, Sebuah Statistik Lain

Linux Mint boleh berbangga hati dengan statistik peringkatnya di Distrowatch. Saat ini (3 Febuari 2012), total view Linux Mint sudah mencapai 3473, mengalahkan Ubuntu di angka 2088. Peringkat 3-5 menyusul Fedora, OpenSUSE, dan Debian. Inovasi Linux Mint dengan desktop Cinnamon seolah menegaskan bahwa mereka berhak merajai chart Distrowatch, sebagai situs barometer berbagai distro Linux yang ada.

osdisc-stats

Namun, lain cerita di situs OSDisc.com. Ubuntu masih merajai para pelanggan di situs tersebut, mengalahkan Linux Mint dan berbagai distro populer lainnya. OSDisck merupakan situs yang menjual berbagai CD distro Linux dan juga USB pre-instaled sistem Live Linux. Nama distro Knoppix sendiri menempati posisi dua di bawah Ubuntu sebagai CD/USB flashdisk yang paling banyak dibeli oleh pelanggan.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube