Beranda » FOSS »

Linux Kernel 2.4 Berakhir

Pengembangan untuk Kernel Linux versi 2.4 secara resmi berakhir, seiring tidak ada lagi rilis pemeliharaan yang diberikan. Pada September 2010, telah dicetuskan rencana untuk mengakhiri masa dukungan terhadap kernel 2.4, dan tampaknya baru sekarang hal ini terwujud.

Willy Tarreau, sebagai seorang yang ditunjuk sebagai kepala proyek pemeliharaan Kernel 2.4.x memaparkan dalam milis developer kernel LKML. Ia mengatakan bahwa jika 15 bulan berlalu tanpa adanya perbaikan penting dimasukkan ke dalam Kernel 2.4, maka proyek ini akan dihentikan. Kini, 15 bulan telah berlalu, waktunya pengembangan kernel 2.4 dihentikan.

kernel

Saat ini, pengembangan Kernel Linux sudah sampai versi 3.4. Kernel Linux selain banyak digunakan untuk distro Linux dengan software-software GNU, juga digunakan pada perangkat mesin lift, pesawat airbus, dan router. Proyek kernel paling ramai saat ini tentunya terdapat pada smartphone Android.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube