Beranda » Biz-Startup » SosMed »

Line Mendapat 270 Juta Dollar Hanya dari Stiker Saja

Bagi Anda yang belum tahu, Line merupakan program yang digunakan untuk berkomunikasi menggunakan jalur internet (internet messenger).

Line sangat populer di Indonesia, Thailand, dan negara asalnya Jepang. Semuanya berkat kepioniran Line dalam mengusung fitur stiker (dan game) dalam berkomunikasi lewat pesan teks.

Stiker pada dasarnya merupakan emoticon, namun dalam ukuran lebih besar dan memiliki ragam karakter yang dapat menunjukkan berbagai ekspresi. Saking tenarnya fitur ini, terkadang para remaja pengguna Line melakukan chat hanya dengan saling mengirim stiker saja. Dalam sehari, penggunanya mengirim rata-rata 389.000.000 stiker.

Pengguna juga dapat menambahkan sendiri stiker favoritnya dari aplikasi Line, baik itu yang gratisan maupun yang berbayar. Fakta menarik dari penjualan stiker ini adalah, di tahun 2015 Line memperoleh pendapatan hingga 270 Juta US Dollar. Angka ini diperoleh dari laporan perusahaan yang dapat Anda lihat di alamat berikut.

Jika dilihat, stiker ini benar-benar merupakan income pasif yang luar biasa. Perusahaan hanya menyiapkan infrastruktur server untuk transaksi jaringan, dan juga sistem keamanannya. Line juga terus melebarkan sayapnya di dunia nyata dengan menjual merchandise stiker dan juga melakukan MoU dengan berbagai pihak terkait penggunaan karakter stiker. Total pendapatan dari sektor ini mencapai 18.8 Juta dollar US.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube