Beranda » Games »

Lihat Isi Dalam Mesin Game Steam Box dari Valve

Jika Anda biasa menggunakan steam, maka tentunya Anda tak heran dengan kehadiran dari Steam Box ini. Steam sendiri merupakan distributor game dan software store mereka dapat diinstall pada PC dengan sistem operasi Windows, Mac, dan Linux.

Adapun Steam Box merupakan software Steam beserta hardware yang dirakit oleh Valve dan rencananya akan dijual secara massal kepada masyarakat luas. Saat ini Valve baru memproduksi 300 unit dan diedarkan kepada kalangan terbatas sebagai partisipan beta-tester.

Salah satu situs yang kerap membongkar jeroan mesin, baik itu tablet, smartphone, dan mesin konsole adalah iFixit. Baru-baru ini tampaknya mereka berhasil mendapatkan mesin Steam Box dan sudah membongkar dan mengutak-atik mesin tersebut.

isi dalam mesin steam box

Penilaian iFixit terhadap Steam Box adalah 9 dari skala 10, sebagai mesin yang mudah diperbaiki. Ini karena dari hasil eksplorasi menunjukkan bahwa mesin Steam Box menggunakan perangkat PC pada umumnya, sehingga mudah diganti dan diupgrade. Yang membedakan hanya casing PC saja yang berukuran kecil.

Steam Box menggunakan motherboard Mini-ITX, dan sudah tertanam prosesor Intel Core i5 4570 berkecepatan 3.2GHz (3.6GHz Turbo). Tentunya ditunjang RAM Crucial Ballistic sebesar 16GB dan hardisk Seagate 5400RPM hybrid SSD sebesar 1TB dengan cache 64MB. Steam Box didukung oleh penyedia daya (PSU) Silverstone 450W 80 Plus Gold.

Faktor yang paling penting dari game adalah kartu grafis. Steam Box menggunakan graphic card dari Nvidia Zotac GeForce GTX 780 dengan GDDR5 3GB. Semua komponen tersebut tertancap pada motherboard Mini-ITX buatan ASRock pada casing mini yang berpendingin Zalman CNPS 2X.

Jika Anda berencana untuk merakit PC sendiri, paling tidak Anda harus mengeluarkan uang sebesar $1300 untuk spesifikasi yang sesuai dengan Steam Box dari Valve.

Baca lebih lanjut:
http://www.ifixit.com/Teardown/Steam+Machine+Teardown/20473

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube