Beranda » Music »

Lighting Konser ColdPlay dari Penggemar

Teknologi yang cukup unik digunakan oleh grup band ColdPlay dalam salah satu konser mereka. Biasanya mereka menggunakan peralatan canggih yang memainkan cahaya, namun kali ini mereka mengikutkan audiens sebagai salah satu instrumen cahaya. Teknologi yang cukup unik ini disebut Xyloband, yang mampu mengelola audiens konser menjadi salah satu sektor penting dari pertunjukan.

Teknisnya, para penonton masuk ke area konser dengan diberi gelang khusus yang terlihat seperti gelang biasa. Kemudian ketika konser berlangsung, gelang tersebut secara otomatis menyala mengeluarkan cahaya. Cahaya lampu dikontrol lewat transmisi radio berjarak 328 yard dan selanjutnya lampu menyala kelap-kelip mirip cahaya LED.

light

Teknologi ini digunakan oleh Coldplay pada kip musik video Charlie Brown yang menampilkan ColdPlay di sebuah konser musik. Jason Regler, co-owner dari RB Concepts, mengatakan bahwa ide tersebut datang dari lirik lagu ColdPlay yang berjudul “Fix You”, di mana ada lirik berbunyi “lights will guide you home”.

Untuk lebih jelasnya seperti apa, Anda dapat melihat video berikut:

Bagikan tulisan ini

Tulisan yang berkaitan

Daftar Artist Pengisi Panggung PRJ 2016Daftar Artist Pengisi Panggung PRJ 2016

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube