Beranda » Hardware »

LG Rilis Pocket Printer Tanpa Tinta

LG pada tanggal 29 Desember kemarin telah merilis Pocket Photo 2.0 “smart mobile printer”, sebuah printer foto yang dapat dimasukkan ke dalam saku celana Anda.

Yang menarik dari printer ini adalah, Anda dapat menggunakan konektivitas NFC atau Bluetooth pada smartphone Android atau iOS Anda. Untuk memulai proses pengeprintan, Anda harus mendownload aplikasi Pocket Photo terlebih dahulu (gratis) dan melakukan sinkronisasi ke printer Pocket Photo.

Aplikasi ini juga dapat berfungsi sebagai editor foto, karena di dalamnya terdapat elemen filter dan frame yang dapat diterapkan kepada gambar Anda.

LG pocket printer

LG Pocket Photo ini lebih tipis 4mm dari seri terdahulunya, namun performanya malah lebih baik dengan menawarkan hasil cetak lebih banyak. Pocket Photo dapat mengeprint 30 lembar foto dalam ukuran 5.1 x 7.6cm dengan kualitas 313 dpi (dots-per-inch).

Printer ini telah menggunakan teknologi ZINK, di mana tinta catridge, toner, atau pita tidak dibutuhkan. Dengan menggunakan unsur panas tertentu, elemen warna dibentuk pada kertas. Tentunya dengan kertas foto yang mengandung bahan kimia tertentu pula yang telah mendukung teknologi ini.

Baca lebih lanjut:

  1. Ubergizmo
  2. Wikipedia: ZINK

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube