Beranda » Health »

LG Luncurkan AC Anti-nyamuk di Nigeria

Teknologi ibarat pisau dapur, di satu sisi dimanfaatkan sebagai alat bantu para ibu-ibu di dapur, di satu sisi dapat digunakan sebagai alat untuk menyakiti orang lain. Salah satu kecanggihan teknologi yang dimanfaatkan untuk kebaikan adalah produk AC dari LG. Yap, baru-baru ini LG memproduksi AC yang dapat mengusir nyamuk.

Pendingin udara antinyamuk tersebut di produksi secara khusus di Nigeria. Mengapa di Nigeria, jika Anda bertanya? Sebagaimana kita ketahui bersama, Nigeria merupakan negara endemik Malaria, di mana sering terjadi wabah penyakit malaria yang cukup besar. Teknologi yang dibuat oleh LG ini terasa tepat guna karena dapat mengatasi hal tersebut.

malaria-nigeria

LG menggunakan teknologi gelombang ultrasonik, yang membuat nyamuk enggan mendekati daerah yang dilingkupi oleh gelombang tersebut. Hebatnya, gelombang tersebut tidak dapat dirasakan oleh manusia sehingga Anda tidak akan merasakan ada aliran gelombang pengusir nyamuk di sekitar Anda. Dalam uji cobanya, AC ini rata-rata mampu mengusir nyamuk hingga 64%.

Tidak hanya teknologi ultrasonik sebagai pengusir nyamuk, LG juga melengkapi AC ini dengan proteksi listrik yang tidak teratur. LG paham bahwa wilayah di Nigeria belum tentu memiliki cakupan listrik yang stabil, sehingga mereka menanamkan perangkat Super Automatic Voltage Switcher yang akan mampu menjaga kehandalan mesin pendingin udara.

Gambar di atas merupakan wujud dari AC anti-nyamuk tersebut. Jika Anda tertarik, Anda dapat membaca rilis produk di situs resmi LG di alamat berikut:
http://www.lgnewsroom.com/newsroom/contents_main.php?category=6&product_code=5&product_type=5&post_index=2629

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube