Beranda » Internet »

Layanan Adbrite Ditutup Februari 2013

Berita mengejutkan datang dari adBrite, layanan pertukaran iklan yang menghubungkan antara advertiser (pengiklan) dan publisher (penerbit). Baru-baru ini, perusahaan mengirimkan email pemberitahuan mengenai penghentian layanan milik mereka terhitung mulai 1 Februari 2013. Jika Anda mengenal program Google Adsense, Kumpul Blogger, atau id-BlogNetwork, maka adBrite merupakan penyedia layanan sejenis.

Perusahaan menghubungkan para pengiklan yang menawarkan produk/jasa kepada para penerbit iklan melalui website/blog. Pengiklan membayar perusahaan agar mau mengiklankan produk mereka, sementara publisher dibayar karena telah menerbitkan lewat website/blog mereka. Dengan ditutupnya layanan adBrite, monopoli program sejenis kini semakin mantap dipegang oleh Google Adsense.

adbrite-closed

Kendala bagi perusahaan pengelola jasa seperti ini adalah, biasanya jumlah publisher lebih banyak dari pada jumlah advertiser. Hal ini berdampak pada kecilnya pembayaran yang bisa dilakukan oleh perusahaan kepada para publisher. Sementara Google melalui program Adword-nya, terus dipercaya oleh advertiser berkat cara mengiklan yang efektif melalui jaringan milik mereka sendiri (serp page, adsense, dsb).

Tidak ada pengumuman lebih lanjut dari website milik mereka, hanya melalui email kabar yang dikirim kepada para pelanggan. Beberapa situs penyedia berita teknologi informasi juga sudah menjelaskan mengenai ditutupnya layanan adBrite ini, seperti TechCrunch dan posting beberapa member. Tampaknya kita harus berharap banyak kepada Microsoft atau Yahoo untuk membuat layanan sejenis.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube