Beranda » Internet »

Layakkah Percaya Penyimpanan Komputansi Awan?

Microsoft sebagai penyedia dari layanan Skydrive baru-baru ini men-suspend beberapa akun penggunanya. Hal ini sangat berbahaya, terlebih jika Anda tipikal orang yang malas membaca TOS (term of service) dari suatu layanan cloud. Akses file Anda benar-benar akan dimatikan, sehingga sangat riskan menyimpan file berharga Anda di layanan tersebut. Kejadian ini tentunya akan memberi pertanyaan besar pada setiap pengguna internet sekarang, masih layakkah kita percaya pada layanan cloud yang diberikan para pengembang?

Dan parahnya lagi, urusan suspend-mensuspend merupakan hak prerogatif dari pihak penyedia layanan. Anda sebagai pengguna berada di posisi yang lemah. Ada sebuah kasus, seorang pengguna yang telah menggunggah data-datanya ke layanan Skydrive dari Microsoft sebanyak 9GB, namun tiba-tiba saja akunnya di-suspend. Setelah dikonfirmasi, pria asal Belanda tersebut dinyatakan melanggar TOS dari Microsoft Skydrive. Herannya, file yang dituduh melanggar tersebut sifatnya private dan tidak dibagi-bagikan ke orang lain.

Bagi Anda pengguna Skydrive, biasanya para pengguna Windows Phone yang akun ponselnya langsung terintegrasi dengan service Skydrive, ada baiknya Anda membaca code of conduct dari Microsoft di alamat berikut.

Bacaan lebih lanjut:
http://wmpoweruser.com/watch-what-you-store-on-skydriveyou-may-lose-your-microsoft-life/

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube