Beranda » Gadget » Health »

(Lagi) Pria Tewas Kesetrum iPhone saat Di-charge

Sebelumnya kita telah dikejutkan dengan kematian seorang mantan pramugari di Cina akibat tersengat listrik dari iPhone yang sedang di-charge. Kini, kejadian yang sama kembali terjadi di Thailand.

Seorang pria berusia 28 tahun tewas kesetrum iPhone miliknya yang sedang di-charge. Ayahnya menemukan ia tewas keesokan harinya ketika sedang menggenggam iPhone 4S di tangannya.

Kita bisa melihat ada tiga tanda bekas terbakar, yang merupakan jari bekas genggaman pria tersebut, dari gambar iPhone korban.

Kita juga bisa melihat charger yang digunakan merupakan charger aksesoris (warna ungu), yang berarti bukan perangkat charger standar yang diberikan oleh iPhone.

tewas-kesetrum-charger-palsu

Belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai kejadian ini dari polisi setempat. Namun, kejadian ini mengingatkan kita dengan kejadian serupa yang menimpa Ma Ai Lun. Ia juga menggunakan charger aksesoris untuk mengisi iPhone. Bedanya, ia tewas ketika menjawab panggilan telepon ketika iPhone miliknya sedang di-charge.

Dari dua kejadian tewas tersetrum ini, kami sarankan Anda untuk hati-hati dalam menggunakan perangkat listrik. barang standar bawaan pabrik memang lebih mahal ketimbang charger aksesoris yang beredar kebanyakan. Namun, resiko yang harus Anda ambil jauh lebih besar dari apapun.

Sumber:
http://www.techinasia.com/thai-man-dies-talking-charging-iphone/

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube