Beranda » Hardware » Oto-Tech »

Kursi Anti-maling, Mendeteksi Siapa yang Duduk

Peneliti dari Advanced Istitute of Industrial Technology Tokyo, Jepang, telah mengembangkan teknologi kursi mobil yang dapat mengenali pemilik mobil dari orang yang biasa duduk di atasnya. Teknologi ini menggunakan rangkaian 360 sensor yang akan mengukur tegangan orang yang duduk di kursi. Kursi ini dapat menjadi alat antimaling karena mobil tidak akan berjalan jika orang yang duduk di atasnya tidak memiliki otoritas.

Anti-Theft Car Seat Recognizes Drivers When They Sit Down

Selama percobaan, kursi ini berhasil mengenali orang dengan tingkat akurasi hingga 98%. Pembuatnya berharap kursi ini bisa tersedia untuk pasar komersial paling tidak 2 atau tiga tahun lagi. Pengembang juga berencana memasukkan fitur bagi kantor yang dapat mengenal karyawannya yang menggunakan mobil.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube