Beranda » FOSS »

Kubuntu dapat Sponsor Baru

Febuari lalu, Jonathan Riddel selaku pengembang Kubuntu mengumumkan bahwa Canonical telah menghentikan dukungan untuk proyek Kubuntu. Kubuntu dinilai kurang sukses untuk bisnis Canonical, yang sekarang lebih fokus kepada Unity. Total tujuh tahun sudah Canonical mendukung proyek Kubuntu.

Kabar ini mungkin terdengar kurang baik bagi para pencinta Ubuntu yang lebih menyukai desktop KDE, ketimbang desktop standar bawaan Ubuntu. Saat itu, pengembang dan pengguna hanya berharap pada kekuatan komunitas untuk mendukung keberlangsungan distro ini bagaimana berjalan ke depannya.

kubuntu 12.04

Namun, kali ini Kubuntu telah mengumumkan sponsor baru mereka, yakni Blue Systems (blue-systems.com). Blue Systems telah dikenal biasa menangani proyek-proyek KDE, di antaranya Linux Mint KDE edition. Sampai saat ini sepertinya para pencinta Kubuntu bisa bernafas lega.

Dukungan ini tentunya akan digunakan untuk membayar mesin server website, berbagai materi promosi Kubuntu, dan berbagai beban umum terkait dengan pengembangan Kubuntu, termasuk di antaranya menggaji sang kepala proyek, Jonathan Riddel.

bacaan lebih lengkap:
http://www.kubuntu.org/news/kubuntu-to-be-sponsored-by-blue-systems

 

 

 

Tags:

Bagikan tulisan ini

Tulisan yang berkaitan

Ubuntu Menghentikan Sokongan Dana untuk Proyek KubuntuUbuntu Menghentikan Sokongan Dana untuk Proyek Kubuntu

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube