Beranda » Movies-TV »

Konversi ke HD Film Lawas Jaws

Beberapa film yang dikonversi ke format Blu-ray biasanya hanya sekedar membakar ulang film versi DVD ke media Blu-ray. Tentunya film seperti ini tidak memiliki kualitas HD, karena hanya sekedar transfer media dari kepingan DVD ke kepingan Blu-ray. Film Blu-ray memiliki kualitas gambar 1080p dan kanal suara 7.1 surround, dibanding kualitas film DVD biasa.

Universal Studio dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-100 memberikan hadiah sekaligus gebrakan dengan mengkonversi film klasik Steven Spielberg, Jaws, ke dalam format Blu-ray. Jaws dulunya direkam dengan teknologi pita film 35mm, dan Universal kini telah membuat master ulang versi digitalnya. Tidak tanggung-tanggung, kualitas gambar 1080p dan kanal suara surround dihadirkan dalam film tersebut.

jaws HD remaster

Arsip roll film Jaws ternyata memiliki kualitas yang buruk. Ada bekas tanda, goresan, perbedaan warna, dan degradasi. Dapat dimaklumi karena roll film telah berumur 37 tahun, terhitung sejak tahun 1975 ketika film ini dibuat. Goresan yang ada pada negatif roll film diperbaiki menggunakan teknologi wet scan, sementara berbagai kesalahan yang lain diperbaiki secara digital, frame per frame.

Tidak hanya kualitas gambar. Universal merekam ulang track mono dari film aslinya menggunakan alat perekam analog, kemudian mengkonversinya ke dalam format digital surround 7.1. Hasilnya, film remaster ini akan memberikan pengalaman baru yang belum pernah dilihat oleh tiap orang sebelumnya. Jika Anda penasaran seperti apa, Jaws versi remaster ini akan tersedia 14 Agustus mendatang dalam format Blu-ray. Masih lama bukan? Tapi paling tidak Anda bisa melihat cuplikannya dari Youtube di bawah ini.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube