Beranda » Hardware »

Konsumsi Daya Jadi Senjata Utama AMD dan NVidia

Tahun 2012, persaingan prosesor komputer bukan lagi di level kecepatan dan kekuatan. Gelar pemenang patut mempertimbangkan hal lain, seperti efisiensi dan ketenangan. Intel tampaknya tidak bisa begitu saja melenggang sendirian di pasar prosesor, terutama wilayah perangkat bergerak (mobile).

AMD dan Nvidia menjanjikan chipset baru mereka akan lebih sunyi dan tenang, serta mampu menyala lebih lama dalam tablet dengan sistem operasi Windows (OS) untuk device mobile (Windows RT). Dua hal inilah yang akan mereka jadikan senjata untuk menggoyang Intel di level mobile.

AMD Brazos

NVidia baru-baru ini mengklaim bahwa chip Tegra 3+ milik mereka mampu bertahan hingga 10 jam di perangkat tablet dan laptop dengan OS Windows RT. Chip ini juga yang sama digunakan pada tablet lain dengan OS Android. Hebatnya lagi, chip ini tidak membutuhkan pendingin kipas sehingga tidak berisik.

AMD juga tidak mau kalah. Chip generasi ke dua milik mereka, Brazos, diklaim memiliki ketahanan hingga 11 jam. Chip ini akan memproduksi platform ultrathin laptop yang akan menjadi saingan Ultrabook milik Intel. Beberapa produsen terkenal telah mengontak AMD untuk menggunakan chip milik mereka.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube