Beranda » Hardware »

Komputer Seharga 35$ Siap Dipasarkan

Komputer senilai 35$ itu adalah Raspberry Pi, sebuah device kecil dengan lebar seukuran kartu kredit. Raspberry Pi menggunakan prosesor berbasis ARM dan mampu menjalankan sistem operasi Linux dan mendecode video HD. Memang tidak mungkin memainkan game 3D kelas berat di sini, namun ini soal ekonomis dan produktivitas.

Raspberry Pi dirancang oleh organisasi non-profit di Inggris. Setelah melalui proses panjang, Raspberry Pi akhirnya siap dipasarkan. Kemarin sempat terjadi masalah seputar pengedaran komponen ini. Pasalnya para dealer dan supplier menolak memasarkan komputer ini karena regulasi FCC, namun semua hal tersebut telah teratasi.

raspbery_pi

Raspberry Pi dilengkapi dengan Prosesor berkecepatan 700 Mhz ARM SoC dengan GPU, memory 25MB, HDMI-out, 2 port USB, 1 slot kartu SD, dan Ethernet. Spesifikasi ini dilengkapi dengan sistem operasi GNU/Linux yang mampu memutar video kualitas HD dan menjalankan berbagai aplikasi perkantoran.

Jika Anda tertarik dengan proyek ini, dapat Anda kunjungi situs resmi mereka di alamat berikut:
http://www.raspberrypi.org

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube