Beranda » Health » Sci-Tech »

Kenali Otak Anda, Lebih Dominan Mana?

Beberapa peneliti membuat kesimpulan mengenai fungsi otak manusia. Mereka membaginya menjadi otak kiri dan kanan. Otak kiri dipercaya mengendalikan hal-hal yang berhubungan dengan logika, rasio, kemampuan menulis dan membaca, serta merupakan pusat matematika. Adapun otak kanan dipercaya mempengaruhi karakteristik seputar emosi seperti sosialisasi, komunikasi, dan interaksi dengan manusia lain.

Bagaimana tindakan Anda dalam keseharian tentunya menentukan sisi otak yang dominan Anda gunakan. Dengan mengetahui sisi otak mana yang dominan, tentunya akan memudahkan Anda melakukan hal-hal prioritas yang sesuai dengan keahlian. Selain itu, Anda dapat melatih kekurangan yang Anda miliki dari bagian otak Anda yang ternyata kurang dominan.

Pertanyaannya, bagaiaman cara mengetahui fungsi otak yang dominan dari diri Anda?

Syukurlah ada sebuah website yang dapat membantu Anda mengetahui hal tersebut. Sommer+sommer merilis sebuah tools yang dapat melihat fungsi otak Anda melalui serangkaian tes sederhana. Tes yang ada akan menentukan sejauh mana konsentrasi otak Anda ketika digunakan, seperti pilihan gambar, pencocokan warna, serta gesture dominan dalam tubuh Anda.

brain-test

Penasaran ingin mencobanya? Website mereka dapat Anda kunjungi di alamat berikut. Gratis!
http://en.sommer-sommer.com/braintest/

Tags:

Bagikan tulisan ini

Tulisan yang berkaitan

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube