Beranda » Software »

Kembalinya Start Menu pada Windows 8.1

Yap, Windows 8.1 merupakan edisi pembaruan dari Windows 8 sebelumnya. Niat awal mengikuti trend meningkatnya penjualan tablet, Microsoft mencoba untuk menghilangkan “Start Menu” pada OS Windows terbaru milik mereka. Hasilnya, statistik menunjukkan bahwa Windows 8 tidak begitu disukai oleh banyak orang. Penjualan gagal memenuhi target, karena Start Menu merupakan ciri khas OS mereka sejak era 90-an.

Itulah pada sebabnya, Microsoft kini memberikan kembali interface Start Menu pada update Windows 8.1. Tidak hanya Start Menu, Microsoft sekarang juga mengizinkan agar pengguna dapat langsung mem-boot komputer mereka ke tampilan desktop klasik, tanpa melalui tampilan khas Metro-UI. Pembaruan ini akan dirilis pada 26 Juni mendatang.

Antoine Leblond memberikan pernyataan resmi dalam rilis blog Microsoft Windows hari ini. Dalam postingannya, Leblond menyatakan bahwa masih banyak pengguna yang tidak menggunakan device layar sentuh. Penambahan fitur ini, menurutnya, menunjukkan bahwa Microsoft mendengar dan memperhatikan saran dan masukan dari para penggunanya.

Bacaan lebih lanjut:
http://blogs.windows.com/windows/b/bloggingwindows/archive/2013/05/30/continuing-the-windows-8-vision-with-windows-8-1.aspx

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube