Beranda » Gadget »

Kapok Usung Windows Phone, LG Fokus ke Android

Setengah tahun yang lalu, penjualan LG di sektor ponsel mengalami kerugian cukup besar. Namun, mereka masih bisa diselamatkan berkat penjualan ponsel pintar mereka yang mendukung teknologi LTE. Teknologi ini diklaim sebagai internet masa depan yang memungkinkan streaming video dengan kualitas HD.

Saat ini kondisi perusahaan kembali normal dan bahkan berhasil mengambil profit berkat suksesnya penjualan ponsel LTE tersebut. LG sadar dan tidak besar kepala mengingat kerasnya persaingan pasar ponsel cerdas dengan aneka merk ternama lainnya, semisal Samsung dan HTC.

LG quantum

Salah satu pertimbangan untuk mengamankan posisi mereka adalah dengan tidak meneruskan lagi penjualan ponsel berplatform Windows Phone. Seorang juru bicara LG mengatakan bahwa total unit penjualan ponsel Windows Phone di pasaran tidak begitu berarti, sehingga mereka akan lebih fokus pada Android.

Memang untuk kasus ini, platform Windows Phone tidak bisa disalahkan sepenuhnya. LG hanya menjual dua tipe ponsel Windows Phone, yakni LG Quantum dan E906 Jil Sander Mobile. Dan sepertinya, promosi LG terhadap dua tipe ponsel tersebut terbilang sedikit. Hal tersebut makin diperparah dengan masih sedikitnya aplikasi yang dibuat untuk platform tersebut.

Bacaan lebih lanjut:
http://www.wpcentral.com/lg-focusing-android-no-new-windows-phone-planned

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube