Beranda » FOSS » Software »

Kangen Tampilan MS.DOS Klasik?

MSDOS mungkin mainan para “geek” teknologi dan hampir dipastikan jarang penggunanya yang main-main menggunakan tools ini. Di era Windows 95 dan Windows 98, MS DOS menjadi fondasi dasar dari OS Microsoft Windows. Kini untuk windows modern sejak versi Windows XP ke atas, fitur MS DOS bisa kita peroleh pada command prompt.

freeDOS 1.1

Bagi Anda para geek yang ingin bernostalgia dengan fitur-fitur MS DOS, Anda dapat mencoba FreeDOS. FreeDOS sendiri adalah versi open source dari MS DOS yang didukung oleh komunitas dengan lisensi GPL. Projek ini muncul setelah Microsoft menyatakan tidak lagi mendukung pengembangan MS DOS mulai tahun 2000.

doom2

Setelah 16 tahun pengembangan, kini versi teranyar siap diunduh. Versi ini dapat dikatakan modern walau tetap mengusung tampilan kuno tanpa GUI. Gunakan virtual  PC untuk mencobanya dan mainkan game 3D DOOM klasik untuk bernostalgia. Anda bahkan dapat menjalankan FreeDOS dari browser Anda dengan emulator PC berbasis JAVA.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube