Beranda » Internet » Security »

Kanada Menjadi Negara Sasaran Penipuan Online

Kanada dikenal dengan sumber daya alamnya yang sangat baik, para pemain hockey ternama di dunia, serta racikan aneka macam bir yang digemari masyarakat wilayah Amerika.

Namun, kali ini Kanada juga dikenal sebagai tujuan utama para penipu online untuk mencari mangsa.

Hal ini tentunya bukan tanpa sebab. Domain dari negara Kanada (dot ca) dikenal di seluruh dunia memiliki reputasi yang sangat bagus. Ini karena registrasi domain terbilang sulit di negara tersebut. Pendaftar diharuskan menyediakan alamat di Kanada selama proses pendaftaran.

domain canada

Domain dot CA juga sangat jarang masuk ke dalam black list, sehingga hal ini dimanfaatkan para penipu untuk membuat situs jebakan yang memanfaatkan ketidaktahuan para peselancar online. Penipuan yang dilakukan bahkan membawa nama bank besar ternama Kanada (termasuk Royal Bank dan TD Canada Trust).

Modus penipuan selalu sama, penjahat menjebak klien yang umumnya dari pihak perusahaan. Penipu akan mencoba mengirim email yang berisi situs palsu memanfaatkan domain Kanada. Di situ, sebuah keylogger akan mencatat berbagai aktifitas login yang dilakukan korban di situs palsu tersebut.

Sumber:
Globe and Mail

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube