Beranda » Biz-Startup » WebDev »

Jelas Anda Butuh Website Versi Mobile

Di tahun 1996, orang mulai merasa bahwa mereka membutuhkan website untuk menjalin interaksi dengan pelanggannya.

Saat itu perusahaan ramai-ramai membuat website untuk usaha mereka. Keadaan yang sama berulang kembali. Kini orang mulai memikirkan untuk membuat website versi mobile.

Mengapa Anda membutuhkan website versi mobile? Awal 2010 sendiri Gartner, perusahaan riset dan teknologi dan informasi terkemuka, melaporkan trend penggunaan website.

utchanovsky-mobileLaporan tersebut menjelaskan bahwa di tahun 2013, perangkat mobile akan mengambil alih PC sebagai perangkat yang paling banyak digunakan untuk mengakses website.

Tidak hanya itu. Menurut survey teranyar dari Compuware, 40% pengunjung situs berpaling ke kompetitornya setelah mengalami pengalaman buruk ketika mengakses situs lewat perangkat mobile.

Di awal tahun 2011 sendiri, baru sekitar 21% perusahaan yang telah meluncurkan versi mobile dari situs mereka. Jelas ini waktunya bagi Anda untuk membuat website Anda mendukung perangkat mobile.

Trend lama pengembangan website, situs yang dirancang hanya nyaman dilihat pada PC desktop. Untuk menyenangkan pengunjung setia website Anda, jelas Anda membutuhkan versi mobile dari website Anda.

Optimalisasi yang dilakukan untuk website mobile biasanya menyangkut load halaman agar tidak terlalu berat, navigasi yang mudah dalam keterbatasan layar kecil, dan membuang animasi flash yang terlalu boros sumber daya.

Satu tanggapan

  1. […] Faktor ini juga menambah berbagai alasan lain bagi Anda agar memiliki website versi mobile […]

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube