Beranda » Oto-Tech »

Intel Beli Teknologi Mobil Kendali Otomatis Milik MobilEye

Bagi Anda yang belum tahu, MobilEye merupakan perusahaan asal Israel yang bergerak di bidang pengembangan teknologi mobil kendali otomatis (self driving car).

Sebelumnya MobilEye sering menggunakan teknologinya untuk mobil Tesla. Namun, kerjasama itu terhenti setelah MobilEye menjalin hubungan mesra dengan Intel untuk membangun platform mobil otomatis BMW, iNext.

Sadar akan bisnis prosesor yang terus memburuk akibat lesunya pasar desktop di pasaran, Intel sepertinya mencoba mencari sumber pundi-pundi baru dari perangkat berbasis internet (internet of things). Pengalamannya bekerjasama dengan MobilEye memutuskan Intel untuk membeli perusahaan tersebut.

Kedua perusahaan telah mengonfirmasi perihal akuisisi tersebut. Adapun nilai pembelian dari Intel terhadap MobilEye adalah sebesar $15.3 billion. Intel akan menggunakan teknologi MobilEye untuk membuat platform umum bagi kendaraan yang menginginkan fitur kendali otomatis, tidak hanya terbatas mobil BMW saja.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube