Beranda » Hardware »

IdeaPad U300s, Laptop Anti-maling dengan Harddisk SSD

Lenovo meramaikan persaingan ultrabook dengan IdeaPad U300s. Lenovo mengklaim ultrabook memiliki performa tinggi dibanding sekedar desain yang tipis. IdeaPad U300s mengincar segmen premium yang lebih menekankan ultra mobility, namun tetap dengan desain eksklusif dan performa mumpuni.

lenovo-ideapad-u300s

Jika dibandingkan dengan Macbook Air yang terkenal karena tipisnya, Lenovo membuat rancangan IdeaPad U300s lebih tebal, yaitu 14,9 mm. Tepat di bawah standar Ultrabook Intel (15mm). Sebagai perbandingan, Acer Aspire S3 memiliki ketebalan 13 mm dan Asus Zen Book 9 mm. Beratnya sendiri sekitar 1.32kg.

tipis

Dari segi fitur, Ultrabook dilengkapi dengan fitur anti maling melalui proteksi BIOS. Laptop bisa dilacak saat hilang atau dicuri, saat terkoneksi ke Internet. Fitur lainnya, desain ventilasi yang efektif di sisi kiri, layar, dan keyboard chicklet. Laptop ini tidak akan terasa panas ketika dipangku.

Ultrabook pertama milik Lenovo memakai layar 13,3 inci. Untuk konektivitas, terdapat port HDMI serta port USB 3.0 dan USB 2.0. Yang mengecewakan mungkin tidak ada slot untuk membaca memori card, port VGA, dan LAN. Solusinya mungkin menggunakan konverter HDMI to VGA.

Ultrabook dilengkapi prosesor Intel Core i7-2677 M dengan RAM sebesar 4GB, dan harddisk bertipe SSD (Solid State Drive) sebesar 256 GB. Cukup ditebus dengan mahar sebesar $1700 (15juta-an), Anda akan memperoleh laptop dengan daya tahan batere nyaris 7 jam ini.

Satu tanggapan

  1. Boby says:

    Itu tetep harus online biar kelacak klo ilang ya gan?

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube