Beranda » Software »

Hari Ini Dukungan untuk Windows Vista Berakhir

Pengalaman umum para pengguna Windows ketika login ke PC mereka, sebuah balon dialog notifikasi di pojok kanan bawah taskbar muncul memberitahukan bahwa tersedia update baru untuk PC Anda. Segera Anda klik balon dialog tersebut, dan selanjutnya proses update segera dimulai. Tahap selanjutnya, Anda merestart PC Anda.

Hari ini, pengalaman tersebut untuk para pengguna Windows Vista berakhir sudah. 10 April 2012 merupakan masa akhir dukungan penuh Microsoft untuk produk Windows Vista yang diberikan secara cuma-cuma kepada penggunanya. Dengan demikian, tidak akan ada lagi notifikasi pembaruan yang tersedia.

end support vista

Ini bukan berarti Vista ditinggalkan total oleh Microsoft. Microsoft memang menghentikan update mainstream, namun mereka masih menyediakan pembaruan extended (tambahan ). Pembaruan extended sifatnya hanya perbaikan keamanan yang dirasa penting. Selain itu, pembaruan lainnya sifatnya berbayar dengan ketentuan-ketentuan tertentu dengan Microsoft.

Windows Vista diluncurkan di tahun 2007. OS ini banyak bugs dan dikatakan berat, sangat buruk untuk kompatibilitas hardware. Pacth dan Service Pack yang diberikan Microsoft memang mampu memperbaiki masalah. Namun, nama Vista sudah terlanjur jelek di mata penggunanya.

 

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube