Beranda » Art-Design » Gadget » Software »

Hari Gini Masih Numpang Scan Dokumen di Warnet?

Yap, hampir setiap orang menjawab IYA, untuk pertanyaan “hari gini masih numpang scan di warnet?”.

Anda tidak perlu malu. Memang jarang sekali orang membeli perangkat ini, walau sekarang harganya  di pasaran sudah di kisaran Rp500 ribu (tidak lebih dari $50).

Smartphone sekarang telah memiliki kamera super canggih dengan fitur auto fokus dan blitz.

Teknologi ini dapat Anda manfaatkan menjadi scanner, dikombinasikan dengan software yang sesuai.

doc-scan

Berikut ini kami paparkan beberapa software smartphone yang dapat Anda manfaatkan untuk menjadi scanner dokumen Anda.

  1. DocScanner
    Salah satu aplikasi universal yang bekerja pada sistem operasi iOS, Android, dan Symbian. Ambil foto dari dokumen yang ingin Anda scan, kirim sebagai format PDF. Terintegrasi dengan layanan mobile.me dan Dropbox. Aplikasi ini dibanderol sekitar 5$.
  2. ScannerPro
    Sama halnya dengan aplikasi DocScanner, aplikasi ini men-scan dan mengirim dokumen via email dan terintegrasi dengan layanan Evernote, Dropbox, dan Google Docs. Dengan harga $6.99, aplikasi ini hanya mendukung platform iOS.
  3. Genius Scan
    Aplikasi gratis ini hanya tersedia untuk perangkat iPhone. Tidak hanya menghasilkan keluaran berupa format PDF, Genius Scan juga memperbaiki tulisan tangan dalam dokumen.
  4. CardMunch
    Aplikasi ini memang dispesialisasikan untuk men-scan kartu nama. Walau gratis, output dari aplikasi ini bisa disimpan sebagai kontak di handphone dan dihubungkan dengan layanan LinkedIn.
  5. CamScanner
    CamScanner dapat mengedit dokumen dan memperbaiki dokumen yang telah discan. Bisa juga digunakan untuk mencari teks di dalam PDF. Aplikasi ini mendukung FAX dan AirPrint. Harga di kisaran $5.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube