Beranda » Hardware »

Harddisk Ukuran “TB” Siap Dipasarkan 2018 Mendatang

Penetrasi internet yang semakin cepat dan luas membuat aktivitas pertukaran dan berbagi data semakin mudah. Terkadang, hanya dalam hitungan hari saja, harddisk ratusan GB milik Anda langsung terisi penuh berkat aktivitas mengunduh dari internet.

Melihat hal ini, tampaknya pabrikan harddisk Seagate berusaha memberikan solusi atas permasalahan tersebut. Mereka sudah membuat rancangan untuk meluncurkan produk harddisk 3.5 inci dengan ukuran 16TB di pasaran.

Ini adalah hal yang serius. Bukan 16 buah harddisk berukuran 1TB yang dipasang secara bersamaan. Ini adalah sebuah harddisk dengan ukuran 16TB. Seagate berencana merilisnya secara luas di pasaran pada 2018 mendatang.

16TB HDD

Saat ini perusahaan sedang melakukan ujicoba terhadap harddisk berukuran 12TB drive. Sang CEO Seagate sendiri, Stephen Luczo, mengatakan bahwa hasil pengujian terhadap harddisk tersebut sangat baik. Ia juga memberi informasi tambahan bahwa harddisk ukuran 14TB juga sedang dalam pengerjaan. Yang menarik adalah teknologi yang digunakan pada harddisk ukuran TB tersebut. Di dalamnya terdapat kandungan helium, sebagaimana teknologi harddisk belakangan yang telah dikeluarkan oleh Seagate dan Western Digital.

Sumber:
http://www.cio.com/article/3161799/storage/seagates-roadmap-includes-14tb-16tb-hard-drives-within-18-months.html

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #gratisan #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube