Beranda » Hardware »

Harddisk Eksternal Paling Tipis dari AData dengan USB3.0

Seolah tidak mau kalah dengan smartphone, produsen harddisk eksternal juga meluncurkan desain produknya dengan kategori paling tipis. Minggu ini, ADATA berhasil memperoleh pengakuan dengan produk DashDrive Elite HE720 milik mereka yang merupakan harddisk eksternal paling tipis di dunia.

Dengan ketebalan hanya 8,9 milimeter, ADATA jelas sudah menggunakan tipe hard drives yang dirancang untuk Ultrabook. Dilengkapi dengan interface USB3.0, harddisk ini juga memberikan kecepatan tinggi selain juga memberikan estetika dengan rancangan desain yang super tipis.

Dilepas dengan harga $90 di pasaran, harddisk ini tentunya merupakan yang termurah di kelasnya. Produk reguler biasa dengan spesifikasi setara (500GB dengan USB3.0) memang lebih murah 20$, namun harus ditebus dengan rancangan desain lebih tebal dua kali lipat dari DashDrive Elite HE720 milik ADATA.

Hard drive dengan mode Ultrabook sendiri memiliki ketebalan 7 milimeter, dan sudah banyak digunakan di berbagai produk Ultrabook dari Intel yang mengedepankan sisi estetika dan efisiensi. Produk eksternal lain yang juga sudah menggunakan teknologi ini adalah Toshiba Canvio 500GB, namun dengan harga 25$ lebih mahal.

Sumber:
http://us.adata-group.com/index.php?action=product_feature&cid=2&piid=195

2 tanggapan untuk artikel

  1. arief says:

    di indonesia kapan bisa di dapat

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube