Beranda » Hardware »

Harddisk 4TB Pertama, Produksi Hitachi

Hitachi mengumumkan bahwa mereka telah memproduksi dua jenis harddisk berukuran 4TB (terabita) pertama di dunia. Masing-masing untuk penggunaan internal dan eksternal. Internal untuk penggunaan PC desktop dan eksternal biasanya untuk penggunaan mobile. Masing-masing produk diberi nama Deskstar 5K4000 dan Touro Desk External Drive.

hitachi-4tb

Desktar 5K4000 berukuran 3,5′ dengan cache sebesar 32MB. Menggunakan teknologi CoolSpin, yang diklaim dapat menghemat listrik hingga 28% dibandingkan dengan Deskstar 7K3000 (7,200rpm). Adapun Touro untuk penggunaan eksternal, mendukung kecepatan USB versi 3.

Masing-masing dibanderol sebesar $399.99 untuk 5K4000 dan $419 untuk Touro Desk. Harga ini memang masih mahal karena pengaruh banjir di Thailand. Pertengahan 2012, harga ini kemungkinan besar mengalami penurunan.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube