Beranda » Biz-Startup » Cam-Photo »

GoPro Rumahkan Mayoritas Karyawan Divisi Drone

GoPro saat ini sedang dalam proses untuk merumahkan sekitar 200 s.d. 300 karyawannya. Mayoritas karyawan yang dirumahkan adalah dari divisi drone. Bagi Anda yang belum tahu, produk drone dari GoPro adalah Karma drone.

Mungkin banyak di antara Anda yang belum mengenal drone tersebut. Karma drone adalah perangkat drone pada umumnya, namun teritegrasi dengan kamera aksi dari GoPro sehingga dapat digunakan untuk mengambil gambar dari ketinggian.

Produk ini sendiri memang belum sempat booming di pasaran. Ada beberapa kejadian yang tidak mengenakkan terjadi dengan perangkat ini di awal peluncurannya. Karma drone terjatuh dari langit karena baterai copot (jatuh karena kehilangan sumber daya). Mau tidak mau, perusahaan harus menarik produk yang sudah tersebar secara luas tersebut.

karma drone

Dalam sebuah surat kepada karyawan yang terkena dampak pemecatan, GoPro menjelaskan pemotongan ini adalah bagian dari restrukturisasi perusahaan ke arah yang lebih besar “untuk menyelaraskan sumber daya perusahaan dengan persyaratan bisnis agar jadi lebih baik”.

Pihak GoPro sendiri saat ini belum begitu terbuka mengenai kabar pemecatan ini. Kemungkinan mereka menahannya sampai event CES 2018 berlalu, baru kemudian mereka mengumumkannya dalam laporan rutin publik perusahaan.

Sumber:
https://techcrunch.com/2018/01/04/gopro-cuts-200-300-jobs-largely-impacting-its-drone-division/

Bagikan tulisan ini

Tulisan yang berkaitan

Beri Tanggapan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #whatsapp #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube