Beranda » Internet »

Google Translate Kini Mendukung Bahasa Jawa

Mungkin berita ini sudah agak lama, namun saya rasa masih banyak orang lain yang belum tahu mengenai fitur penerjemahan gratis dari Google yang satu ini.

Google Translate merupakan layanan penerjemahan dari Google yang mampu menerjemahkan berbagai bahasa. Baru-baru ini, Bahasa Jawa (Javanese) masuk ke dalam cakupan dari layanan Google Translate. Sudah tahu belum?

Untuk mencoba, Anda dapat mengunjungi situs Google Penerjemahan di alamat http://translate.google.co.id. Pastikan ganti pilihan bahasa dari Indonesia ke Jawa dari menu dropdown, dan ketikkan kata yang hendak Anda translate ke dalam kotak di sebelah kiri.

google-translate-bahasa-jawa

Memang sepertinya versi bahasa jawa masih dalam tahap alpha, terlihat dari notifikasi Google mengenai fitur yang masih dalam tahap awal pengembangan (early stage).

Setelah kami mencoba bermain-main dengan fitur ini, ternyata memang masih banyak kosa kata yang belum tercakup dalam kamus mereka.

Namun, paling tidak kabar ini tentunya cukup menggembirakan. Ini berarti Google memandang Bahasa Jawa sebagai bahasa yang cukup besar, bersanding dengan bahasa internasional lainnya.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube