Beranda » Oto-Tech »

Google Memperoleh Patent Mobil Tanpa Supir

Keinginan memiliki mobil tanpa pengendali (supir) sepertinya hanya ada di film-film. Tapi, sepertinya hal tersebut bukan impian belaka. Google telah memperoleh patent teknologi mobil menggunakan pengenalan tanda khusus yang akan memungkinkan mobil bisa parkir sendiri tanpa dikemudikan.

ilistration

Menggunakan teknologi QR code, mobil akan mengikuti koordinat yang diberikan dari data server. Server dapat memberikan berbagai data yang dibutuhkan untuk kendaraan, seperti ukuran lokasi parkir yang tersedia, peta lokal dan data navigasi, serta ukuran-ukuran. Semuanya dikombinasikan dari data lokasi atau kamera live yang ada di tempat.

Judul dari patent yang diklaim oleh Google adalah, “Transitioning a mixed-mode vehicle to autonomous mode”. Ini berarti kendaraan dapat berpindah-pindah dari mode manual ke mode otomatis tanpa ada konflik. Komputer akan memonitor kesalahan pengemudi, sementara pengemudi dapat mengendalikan mobil tergantung kebutuhan.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube