Beranda » Gadget »

Google Kurangi 20% Jumlah Karyawan Motorola

Sejak mengakuisisi Motorola pada Mei kemarin, belum ada tanda-tanda pergerakan vital dari Google mengenai nasib perusahaan tersebut. Namun, baru-baru ini Google membuat gerakan dengan rencana pengurangan 20% dari jumlah seluruh karyawan Motorola yang tersebar di seluruh dunia.

Jumlah tersebut berarti 4000 orang tenaga kerja. Dua per tiganya akan dilakukan di luar Amerika. Tak hanya itu, Google juga berencana menutup sepertiga dari fasilitas Motorola. Namun dalam rilis email, Motorola akan berusaha mencarikan solusi bagi karyawan yang dirumahkan.

google-motorola

Sebelumnya, Google mengakuisisi Motorola sebesar 2,5 miliar dollar Amerika. Tujuan akuisisi merupakan proteksi Google dari perang patent yang gencar dilakukan para pesaingnya, seperti Microsoft dan Apple. Selain itu, vendor hardware jelas dibutuhkan dalam pengembangan Android.

(mashable – reuters)

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube