Beranda » Internet »

Google Daftarkan Domain .google, .docs, .youtube, dan .lol

Ya ini berarti domain tersebut jika dijabarkan dalam sebuah website menjadi www.situs-anda.google, begitupun dengan domain lain .docs, .youtube, dan .lol. Memang melanggar pakem dunia website yang biasa kita kenal dengan ekstensi domain .com, .info, .us. dan lain sebagainya.

Saking tenarnya, beberapa browser memberikan shortcut keyboard tertentu untuk domain mayoritas tersebut. Semisal .com, cukup dengan mengetik nama domain di address bar dibarengi dengan tombol [Ctrl] dan [Enter], ekstensi .com akan ditambah secara otomatis.

gtld-domain

Internet Corporation for Assigned Names and Numbers (ICANN) sedang mempersiapkan nama generik untuk top level domain (gTLDs) yang memperbolehkan sebuah perusahaan memiliki banyak kata di belakang tanda titik. Pendaftaran berakhir minggu ini dan akan diumumkan siapa para pendaftarnya pada tanggal 13 Juni.

Untuk tiap domain khusus yang diajukan, ICANN mengenakan biaya $185.000. Jumlah yang sangat besar ketimbang domain generic nama-anda.com untuk satu tahun di kisaran $9. Rencananya, tiap tahun akan dibuka slot sebanyak 1000 domain gTLDs per tahunnya.

Sumber:

  1. Geek.com
  2. Techcrunch

Tags:

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube