Beranda » Gadget » Software »

Gingerbread Masih Mendominasi Ponsel Android

Android versi 4.0 atau dikenal juga dengan kode nama Ice Cream Sandwich semakin matang dan makin banyak perangkat ponsel cerdas yang telah memanfaatkan sistem operasi ponsel ini. Seiring dengan itu, Android teranyar versi 4.1 (Jelly Bean) juga telah disiapkan oleh Google untuk para Android fans yang mengincar segmen bleeding edge (teknologi terkini).

Namun tahukan Anda, sistem Android di ponsel cerdas masih didominasi oleh Android versi 2.3.3 (Gingerbread). Data ini diperoleh dari rilis bulanan website Android Developer per 2 (dua) Juli 2012. Sekitar 64% ponsel Android yang beredar masih menggunakan versi Gingerbread, dan disusul oleh angka terbanyak kedua, yakni Android versi 2.2 (Froyo) di angka 17.3%.

android-stats

Banyaknya versi Android yang beredar memang menjadi masalah utama bagi para developer Android. Isu kompatibilitas antar-versi membuat para pengembang kebingungan untuk menetapkan versi stabil aplikasi yang mereka kembangkan. Tetap berada di versi mainstream mengambil konsekuensi tertinggal dari versi terkini Android.

sumber:
https://developer.android.com/about/dashboards/index.html

Tags:

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube